Dana Pengamanan Pilkada Tabalong Rp4 Milyar

Penandatanganan dana hibah pengamanan Pilkada Kabupaten Tabalong oleh Polres dan Pemkba Tabalong. (foto : suhail/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel– Kucuran dana pengamanan pesta demokrasi di Kabupaten Tablong yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 nanti, telah disepakati antara Polres Tabalong, Kodim 1008/Tanjung dan Pemkab Tabalong.

Penandatanganan dana hibah pengamanan Pilkada Kabupaten Tabalong oleh Polres, Kodim 1008/Tanjung dan Pemkab Tabalong. (foto : suhail/klikkalsel)

Dana yang diambil dari APBD itu sebesar Rp 4 miliar, Rp3 milyar untuk Polres Tabalong dan Rp1 milyar diserahkan ke Kodim 1008/Tanjung dan Pemkab Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono, mengatakan dana hibah ini akan digunakan dalam kegiatan pengamanan mensukseskan pelaksaanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tabalong Tahun 2018.

“Dana hibah ini tentunya akan digunakan sebagai pengamanan selama tahapan Pilkada di Kabupaten Tabalong. Dengan dana ini tentunya akan menjadi tanggung jawab moril bagi Polres dan Kodim,” tutur Hardiono, Senin (15/1/2018).

Terlebih lagi alokasinya  tertulis dalam naskah perjanjian bahwa Rp3 milyar untuk Polres Tabalong, dan Rp1 milyar untuk Kodim 1008/Tanjung.

Hardiono juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan ektra untuk menjaga situasi yang kondusif selama pesta demokrasi berlangsung. Apalagi kata dia, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengingatkan untuk menjaga terjadinya konflik saat pilkada Di Tabalong.

Sementara itu Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, mengatakan pengamanan pelaksanaan pilkada Tabalong harus maksimal, karenanya harus ada sinegritas antara pemkab Tabalong dengan Polri dan TNI.

“Tentu kita semua berharap pelaksanaan pilkada berjalan dengan kondusif dan semua pihak bisa mendukung terlaksananya Pilkada Kabupaten Tabalong tahun 2018 secara jujur, adil, dan demokratis” ujarnya.

Selain itu Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tabalong tahun 2018 ini merupakan pesta demokrasinya masyarakat Tabalong. Karena pilbup ini adalah hajatan pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan lima tahun sekali. Sehingga pihaknya berharap semua komponen bisa turut mendukung jalannya Pilkada di Tabalong ini.

Karenanya pula sebagai pesta demokrasi tentunya semua pihak harus dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman. Sehingga masyarakat yang mempunyai hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin tanpa adanya gangguan.(suhail)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.