Minggu, Oktober 17, 2021

Dana Bansos Habis, Hermansyah Langsung Rapat Cari Jalan Keluar

BANJARMASIN, klikkalsel – Kekurangan anggaran hingga habisnya dana bantuan sosial (Bansos) dari Dinas Sosial, membuat Pemko Banjarmasin harus segera mencari jalan keluar.

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat yang mengalami musibah bisa mendapatkan bantuan.

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah mengatakan, sebenarnya pemerintah itu melayani kepada masyarakat. Berkaitan dengan dana atau anggaran yang dipunyai Pemko Banjarmasin, khususnya di Dinas Sosial itu wajib ditindak lanjuti.

“Besok kami akan segera merapatkannya, untuk menindak lanjuti apa yang telah disampaikan oleh dinas sosial berkaitan dengan bantuan bantuan untuk bencana kebakaran dan yang lain-lainnya,” ucapnya.

Untuk itu, agar bisa menutupi kekurangan dana bansos tersebut, Hermansyah mengungkapkan Pemko Banjarmasin akan segera mencari jalan keluarnya, agar masyarakat yang memerlukan bisa mendapatkan bantuan yang mereka harapkan.

“Kami akan segera Menindaklanjuti ini supaya dana tersebut bisa segera diberikan kepada masyarakat yang memerlukan baik masyarakat yang menjadi korban bencana kebakaran, maupun bencana yang lain,” ujar dia.

Ia menyampaikan, dana yang ada di Pemerintah merupakan dana dari masyarakat untuk kenyamanan masyarakat. Dengan adanya musibah ini maka kenyamanan masyarakat tidak ada, dan sudah tugas dari pemerintah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

“Dana ini kan dari masyarakat dan untuk masyarakat, oleh sebab itu kami akan segera koordinasi dengan keuangan dan para Pimpinan SKPD yang lain, supaya hal ini tidak sampai menghambat atau bahkan sampai tidak bisa terealisasi, dan kita juga akan mencarikan dana-dana dari yang lain,” tuturnya.

Dalam hal ini Hermansyah menyinggung tentang dana yang ada pada SKPD Pemko Banjarmasin, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, menurutnya anggaran yang ada di BPBD, setiap tahunnya tidak pernah terpakai, dan selalu dikembalikan.

“Dana penanggulangan bencana di BPBD itu kan sudah beberapa tahun kembali terus dananya. Sebelumnya juga sudah kita berikan konsep untuk penanggulangan bencana ini, Kebakaran disinikan juga termasuk dalam bencana. Jadi Kepala BPBD jangan hanya senyum dan tutup mata,” tandas Hermansyah. (fachrul)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan