Balangan

Dampingi Atlit NPC, Dokter Asal Balangan Dapat Penghargaan Kemenpora

PARINGIN, klikkalsel.com – Dokter pendamping Atlit National Paralympic Comitte (NPC) Kabupaten Balangan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Yakni Dr yanti Sp PK.M kes Dokter pns spesialis patologi klinik di RSUD balangan terima penghargaan sebagai tenaga medis / clasifier NPC (national paralympic comitee) organisasi olahraga disabilitas.

Pemberian penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun 2020.

Hal ini disampaikan Ketua NPC Balangan Padli , senin, (21/9/2020). Di mana penghargaan yang diterima Dr yanti ini didapatkan karena dr Yanti Telah tergabung di NPC indonesia sebagai clasifier / penentu keabsahan seorang atlet difabel untuk bertanding sesuai tingkat kecacatannya.

“Alhamdulillah dokter pendamping kita dr Yanti dapat penghargaan Kemenpora dan wajar beliau dari 2005 sudah mendampangi para atlit NPC baik lokal Kabupaten dan sampai tergabung di NPC Nasional,” terangnya.

Hal ini, lanjut Padli, tentunya ini sangat membanggakan NPC Balangan meski tahun ini atlit NPC Balangan belum masuk daftar penghargaan, namun ini mampu menjadi motivasi bagi NPC Balangan

Lebih lanjut, ia berharap kepada para atlet muda untuk tetap bersemangat dalam berlatih. Pasalnya, hasil dari kerja keras itu pasti ada, yakni prestasi.

“Makanya saya juga terus bekerja keras agar NPC Balangan mampu melahirkan atlet muda potensial, sehingga ke depan mereka bisa lebih berprestasi di kancah nasional, hingga internasional,” tukasnya.

Diketahui Menpora RI Zainudin Amali memberikan penghargaan insan olahraga di malam puncak peringatan Haornas 2020, di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020) malam.

Sebanyak 34 orang dan 148 orang pelaku olahraga berprestasi mendapat penghargaan pada acara bertajuk sport science, sport tourism dan sport industry. (fitri)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top