Curah Hujan Meningkat, Ini Imbauan Kasat Sabhara Polres HSU

teks foto : Sat Sabhara Polres HSU saat memantau aliran sungai disejumlah wilayah dan mengimbau masyarakat agar selalu waspada.(foto : istimewa)

AMUNTAI, klikkalsel.com- Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berdampak pada naikknya debit air disepanjang bantaran sungai di wilayah Tabalong dan Balangan yang bermuara dari Hulu Sungai Utara.

Sat Sabhara Polres Hulu Sungai Utara melalukan patroli memantau debit air diwilayah hukumnya, sejak beberapa hari terakhir.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.IK melalui Kasat Sabhara IPTU Sutoyo mengatakan, sasaran patroli pemantauan debit yaitu di Sungai Desa Pasar Senin (lokasi jembatan/pintu air) dan Sungai Muara Tapus, Amuntai Tengah.

“Patroli yang dilakukan merupakan bentuk terselenggaranya Prometer Program Harkamtibmas serta dalam rangka Operasi Kepolisian Aman Nusa Intan II 2020 pada Polres HSU, sebagai peningkatan kewaspadaan dan kesiasiapsiagaan mengantisipasi gangguan Kamtibmas (bencana alam), sehingga terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polres HSU,” ungkapnya, Senin (13/1/2020).

Dalam hal ini ia mehimbau, agar warga yang berdomisili di bantaran sungai yang melintas daerah hukum Polres HSU, untuk selalu waspada terutama memperhatikan anak kecil jangan main di pinggir sungai.

“Perhatikan peralatan listrik jangan terendam air (bahaya kesetrum), surat-surat berharga diamankan, peduli lingkungan, kebersihan terutama sampah yg memicu banjir di lingkungan masing-masing,” harapnya.(doni)

Editor : Amran