Kalsel

CSR Tepat Guna, Ambulance Speed Boat ‘SEJATI’ Polres Batola untuk Warga Pesisir Sungai

MARABAHAN, klikkalsel – Polres Barito Kuala (Batola) terus berupaya meningkatkan pelayanan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), terutama bagi warga pesisir sungai.

Melalui Ambulans Speed Boat ‘SEJATI’, Polres Barito Kuala menjawab kerisauan warga pesisir sungai yang kesulitan mendapat pelayanan kesehatan. Slogan ‘SEJATI’ pada Ambulans Speed itu singkatan dari Semangat, Jujur, Aman, dan Berbakti.

Kapolres Barito Kuala AKBP Bagus Suseno mengatakan, pengadaan ambulans tersebut merupakan penyaluran bantuan sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Mitrabahtera Segara Sejati (MBSS).

CSR ini diserahkan langsung pihak perusahaan kepada Polres Batola yang diterima Kapolres di Dermaga Pemkab Batola, Marabahan, Sabtu (19/10/2019).

Menurut AKBP Bagus Suseno, CSR ini sangat tepat guna, karena sebagian wilayah Batola adalah perairan.

“Siap digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” sebutnya kepada klikkalsel.com.

Kapolres menerangkan, ambulans tersebut akan dikelola Satuan Polair yang bermarkas di pesisir Sungai Barito, kawasan Jelapat Kecamatan Tamban, Batola, Kalimantan Selatan (Kalsel). Nantinya, masyarakat yang sakit dan sulit diakses jalur darat akan dijemput petugas.

“Misal di Jelapat ada warga yang sakit, kalau lewat darat perlu beberapa jam sampai rumah sakit terdekat, seperti RSUD Ansari Saleh. Kita juga berkoordinasi dengan petugas mobil ambulance untuk menjemput di sekitar rumah sakit itu,” kata AKBP Suseno.

Ditambahkannya, ambulance Speed Boat SEJATI sendiri dilengkapi peralatan medis Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD), sebagai penanganan tahap awal bagi warga yang membutuhkan. (rizqon)

Editor : Akhmad

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: CSR Tepat Guna, Ambulance Speed Boat 'SEJATI' Polres Batola untuk Warga Pesisir Sungai - LOPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top