Banjarbaru

Corona Masih Merajalela, Positif Covid-19 Bertambah 87 Kasus

Positif Covid-19

BANJARBARU, klikkalsel.com – Kembali Covid-19 di Provinsi Kalsel terjadi penambahan 87 pasien baru yang terinfeksi positif Covid-19, Minggu (20/9/2020).

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, penambahan kasus berasal dari tujuh Kabupaten/Kota, diantaranya Tanah Laut 5 orang, Kotabaru 31, Barito Kuala 2, Hulu Sungai Tengah 15, Hulu Sungai Utara 9 Balangan 22 dan Kota Banjarmasin 3.

Adapun, kabar baiknya yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covit-19 di salah satu akun sosial yang begitu signifikan. Pasien dilaporkan sembuh pada hari ini sebanyak 40 orang setelah menjalani perawatan karantina di sejumlah Kabupaten/Kota.

Mereka berasal dari tempat karantina dan isolasi mandiri di Tujuh Kabupaten/Kota, diantaranya karantina Tanah Laut 6, Karantina Barito Kuala 11, Karantina Hulu Sungai Selatan 1, Karantina Hulu Sungai Utara 5, Karantina Tanah Bumbu 2, Karantina Kota Banjarmasin 3 dan Karantina Kota Banjarbaru 12.

Selain itu, turut dilaporkan 2 pasien Covid-19 yang meninggal pada hari ini berasal dari Tanah Bumbu meninggal pada 15 September dan Balangan meninggal 9 September.

Sehingga secara kumulatif, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel Melaporkan untuk Seluruh pasien positif Corona terdata sebanyak 9.736 orang terdiri dari jumlah pasien sembuh 8.140 orang dan dalam perawatan 1.194 orang. Sedangkan total yang meninggal positif corona hingga saat ini sebanyak 402 orang.

Terus meningkatnya kasus positif di provinsi ini meski diiringi angka kesembuhan yang cukup signifikan, pada nyatanya wabah ini masih melanda di Bumi Lambung Mangkurat.

Sehingga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. (airlangga)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top