Color Walk Insiprasi Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Jalan santai bertajuk Bawaslu Color Walk 2019 menjadi agenda pembuka untuk menciptakan Pemilu damai.(foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Dalam rangka menyemarakan pemilu damai 2019, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalsel menggelar jalan santai bertajuk Bawaslu Color Walk 2019, Minggu (31/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Panggung siring Balai Kota Banjarmasin tersebut, dimulai dengan senam zumba bersama dengan ribuan masyarakat di Banjarmasin.

Usai senam zumba, kemudian Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melepas peserta Bawaslu Color Walk didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Kaslel, Iwan Setiawan, bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu tersebut. Kerena menurutnya dengan kegiatan yang bertemakan bahagia seperti ini dapat menimbulkan Pemilu yang bahagia pula.

“Saya menyambut positif karena hajatan besar bangsa ini atau yang sering kita sebutkan dengan pesta demokrasi, digelar kegiatan penyuluhan dan sosialisasi dalam bentuk Color Walk,” tutur Sahbirin Noor.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor turut menumpahkan serbuk pewarna kepada peserta jalan santai Bawaslu Color Walk.(foto : fachrul/klikkalsel)

Selain sebut Paman Birin sapaan akrabnya, kegiatan ini luar biasa dan menginspirasi masyarakat menciptakan pemilu damai, memang Indonesia itu warna warni sehingga harus merayakannya dengan penuh kegembiraan.

Selebihnya ia mengungkapkan, apabila menyelenggarakan hajatan besar pemilu dengan penuh kegembiraan, ia meyakini tidak akan ada pemilu yang penuh dengan permusuhan atau perkelahian.

“Yang kita perlukan adalah sukses dalam menyelenggarakan pemilu untuk memilih presiden, wakil presiden maupun perwakilan rakyat kita di DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota,” jelasnya.

Sementara Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu terkait sosialisasi penyadaran pemilu dalam pengawasannya dengan event Color Walk.

“Kegiatan seperti ini disambut antusiasme masyarakat yang luar biasa, karena dihadiri sekitar 7.000 orang lebih, dan ini menjadi sarana mensosialisasikan semakin dekatnya pemilu,” ujarnya.

Termasuk ujar Ibnu Sina, penyadaran kepada semua pihak untuk melakukan pengawasan terhadap pemilu meskipun itu tugas Bawaslu setidaknya masyarakat juga harus peduli.(fachrul)

Editor : Alfarabi