Banjarmasin

Coba Kelabui Petugas, Sejumlah Cafe di Tutup Paksa Saat Malam Tahun Baru

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Meski mencoba mengelabui petugas dengan cara mematikan lampu depan seolah telah dalam keadaan tutup, sejumlah cafe tetap digeruduk dan ditutup paksa petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kota Banjarmasin pada saat malam tahun baru, Kamis (31/12/2020) malam.

“Mereka coba mengelabui kita dengan cara mematikan lampu depan. Padahal pengunjung dan sepeda motor diparkir di belakang,” ujar Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan didampingi Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansya S.

Menurut Kapolresta, upaya tersebut urung dapat mengelabui pihaknya karena jajarannya telah mengindikasi dan mengantisipasi hal-hal seperti ini.

Meski malam ini hanya menegur dan menutup paksa belasan cafe yang masih kedapatan buka tersebut, Kapolresta Banjarmasin mengingatkan bahwa kegiatan ini masih akan terus dilakukan hingga tanggal 2 Januari 2020 mendatang.

Dan bagi cafe yang kedapatan masih buka melewati pukul 22.00 Wita pada malam berikutnya, Kapolresta mengancam akan mem-police line cafe tersebut.

Ia berharap pelaku usaha dapat benar-benar mematuhi surat edaran yang dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin mengingat masih tingginya angka penularan Covid-19 di Banjarmasin.

“Kami harapkan kerjasama dan dukungannya agar angka penularan Covid-19 di Banjarmasin dapat ditekan dan tidak muncul kluster baru usai liburan tahun baru,” pungkasnya. (David)

To Top