Ciptakan Suasana ‘Adem’ Pasca Pemilu Polres Kotabaru gelar FGD

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK MH, saat menyampaikan sambutan FGD, guna mrnciptakan suasana aman, dan sejuk pasca Pemilu. (Foto : Duki/Klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Menciptakan situasi aman, kondusif, dan sejuk pasca Pemilu, Polres Kotabaru menggelar Focus Group Disscusion (FGD) bersama Satgas Nusantara, di Hotel Green Surya Rabu (24/4/2019) pagi.

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai upaya Cooling Situasion Harkamtibmas yang kondusif, sehingga di Kotabaru terhindar dari adanya aksi provokatif pasca Pemilu 2019 serta menunggu keputusan resmi dari KPU oleh jajaran Polres Kotabaru.

Menariknya, FGD tersebut juga diwarnai dengan aksi deklarasi damai antara Forkopimda, Gakkumdu, serta seluruh partai politik, tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat.

Deklarasi tersebut merupakan pernyataan sikap berbagai pihak untuk tetap kondusif menunggu keputusan KPU RI tentang penetapan hasil Pemilu tahun 2019 guna menciptakan situasi Kamtibmas kabupaten Kotabaru aman, damai, dan sejuk.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK MH, mengimbau kepada seluruh peserta FGD agar tetap menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing, pasca Pemilu, dan mempercayakan hasil Pemilu kepada lembaga yang telah dipercaya pemerintah yaitu KPU.

Selain itu, untuk memelihara situasi Kamtibmas di Kotabaru, Kapolres juga mengimbau kepada para simpatisan, atau pendukung tidak melakukan perayaan kemenangan dengan cara pawai ataupun yang berlebihan, dan cukup merayakan kemenangan dengan cara bersyukur kepada Allah SWT karena siapapun pemenangnya, wajib didukung karena merupakan pilihan bersama.

“Jadi saya berpesan, kedepan jangan sampai ada pendukung yang merayakan kemenangan di tempat umum. Mari kita hilangkan ego dan sikap perbedaan suara pada Pemilu. Sekarang sudah saatnya kita bersatu lagi saling mendukung, saling mengisi dan saling bergotong-royong dalam membangun bangsa dan negeri ini,” tutur Suhasto tegas. (duki)

Editor : Amran