Indek Berita

Cetak Ulama Berkelas Internasional

KOTABARU, klikkalsel– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru berencana akan mencetak ulama berkualitas dan berkelas internasional.

Sebagai langkahnya, Pemkab Kotabaru akan mengirim calon ulama untuk menggali ilmu agama ke pondok pesantren terbaik dunia, yakni di Hadramaut, Republik Yaman.

Kepala Bagian Kesra, Setdakab Kotabaru H Zabidi. (foto : duki/klikkalsel)

Wacana tersebut disampaikan langsung Kepala Bagian Kesra, Setdakab Kotabaru H Zabidi, di ruang kerjanya, kepada awak media beberapa waktu lalu. Menurut Zabidi, untuk memberangkatkan beberapa calon ulama menggunakan dana APBD tahun 2018.

“Kita sudah menggarkan dananya untuk mereka tahun ini,” ujar Zabidi.

Sementara itu, salah seorang warga Kotabaru menilai bahwa wacana tersebut merupakan hal yang sangat positif, karena dengan adanya ulama lulusan dari Hadramaut di Kotabaru, akan mampu mencetak atau menjadikan kepribadian muslim yang sejalan dengan agama islam.

“Sebagai masyarakat, kita tentu saja sangat mendukung program ini. Pastinya kedepan pihak PNS dilingkup Pemkab Kotabaru akan sering-sering dapat tausiah agama, masyarakat juga akan lebih mudah lagi mendapatkan pengajian agama, yang mengarah masyarakat yang agamis,” tandas Awaludin.(duki)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top