Cegah Pungli hingga Wilayah Pedesaan di Tanbu

Kanit Binmas Polsek Karang Bintang, Aipda M Sofyan, saat turun, dan memberikan pemahaman ke masyarakat terkait bahanya tindakan Pungli karena melanggar hukum. (foto/istimewa).

BATULICIN, Klikkalsel – Memberikan pemahan terhadap pungutan liar (pungli) di tengah masyarakat terus digencarkan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tanah Bumbu (Tanbu).

Sosialiasi untuk memberikan pemahanan terhadap Saber Pungli pun dilakukan jajaran Polsek Karang Bintang, di lingkup Desa, Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu.

Bahkan, guna maksimalnya sosialisasi Pungli untuk masyarakat prdesaan tersebut, Polsek Karang Bintang menurunkan anggotanya Sabtu.

“Tentu diharapakan dengan adanya sosialiasi ini, masyarakat dapat memahami dengan baik tentang larangan terhadap tindakan Pungli karena melanggar aturan, dan hukum,” ujar Kanit Binmas Polsek Karang Bintang, Aipda M Sofyan Minggu.

Sebelumnya, Kapolres Tanbu, AKBP Kus Subiyantoro SIK, melalui Kapolseknya, IPTU Jenny Rahman,SE mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya memberikan pemahaman tentang Pungli yang melanggar hukum.

“Dengan demikian, kedepan masyarakat dapat menghidari tindakan yang melanggar hukum atau Pungli, dan apabila mendapatkan informasi tentang adanya Pungli di tengah masyarakat dapat pula segara menginformasikan ke pihak yang berwenang,” pungkas Kapolsek Jenny.(duki)

Editor : Amran