Kalsel

Cegah Peredaran Covid-19, Satlantas Polres HSU Imbau Pengendara Jaga Kesehatan

AMUNTAI, klikkalsel.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Hulu Sungai Utara (HSU) secara masif melaksanakan berbagai kegiatan dalam mencegah dan menangkal mewabahnya virus Corona (Covid-19) di daerah hukum Polres HSU, Jumat, (17/4/2020).
Satlantas Polres HSU selaku Satgas Freemtif dalam Operasi Keselamatan Intan 2020, kegiatan yang dilaksanakan berupa patroli, penjagaan pengaturan (gatur) arus lalu lintas, Pemasangan spanduk imbauan, penerangan penyuluhan (penluh) sosialisasi pysical distancing, kampanye keselamatan cegah tangkal Covid-19, pemasangan sticker, pemasangan brosur/leaflet.
Kegiatan dilaksanakan dibeberapa lokasi diantaranya di Jalan Abdul Azis, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Empu Jatmika, Jalan Basuki Rahmat, Jalan lintas provinsi Kabupaten HSU-Tabalong di Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara dan tempat strategis lain lintas keluar masuk daerah hukum Polres HSU.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK, melalui Kasat Lantas AKP Sabilal Mahmud menjelaskan, bahwa Operasi Keselamatan Intan 2020 menitik beratkan pada pencegahan dan menangkal penularan Covid-19.
Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Intan 2020 itu, tujuan utama yang diterapkan kepada masyarakat pengguna jalan. Salah satunya, membiasakan masyarakat untuk menggunakan masker setiap pergi ke luar rumah.
“Pihaknya sudah sering dibeberapa tempat dibagikan masker, mana kala ada pengguna jalan melintas tidak pakai masker, selain itu juga membagikan stiker, leaflet, brosur yang berisi tentang protokol pencegahan Covid-19 yang intinya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, menghindari kerumunan serta untuk tidak berpergian kemana, kalo benar benar tidak penting dan diwajibkan menggunakan masker untuk memutus mata rantai Covid 19,” terangnya.
Disamping itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk wajib mengenakan masker karena ini juga menyangkut keselamatan diri kita masing-masing.
“Kami akan terus intensifkan kegiatan ini, sampai masyarakat benar-benar peduli akan kesehatan dan selalu memakai masker, tentunya pengguna jalanpun harus tetap patuh dan tertib berlalu lintas demi keselamatan kita semua,” pungkasnya.(doni)
Editor : Amran
To Top