Cegah Paham Radikal, Satpolair Polresta Banjarmasin Gelar Penyuluhan

Iptu Wayan Regug menyampaikan materi yang digelar penyuluhan oleh Satpolair Polresta Banjarmasin. (Ist)

BANJARMASIN, klikkalsel – Mencegah paham radikal berkembang di masyarakat, Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin menggelar penyuluhan tentang Paham Radikal di kawasan Jalan Kuin Selatan RT 6 Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan yang digelar disalah satu rumah tokoh masayarakat, H Mawardi tersebut dihadiri oleh perwakilan Polsek Banjarmasin Barat, perwakilan Koramil Banjarmasin Barat, perwakilan Camat Banjarmasin Barat dan diikuti kurang lebih 30 warga sekitar.

Kasat Polair yang melalui Iptu I Wayan Regug dihadapan para peserta menyampaikan pokok materi program deradikalisasi mencegah berkembangnya organisasi radikal & anti Pancasila.

Dalam paparannnya, ia menyampaikan tentang definisi radikal, radikalisasi, deradikalisasi, radikalisme dan radikal terorisme.

“Kita tidak ingin paham-paham seperti itu hadir ditengah masyarakat, untuk itu kami harapkan bantuan seluruh elemen untuk memeranginya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan secara simbolis penyerahan sembako, pelampung life boy, teks Pancasila dan Bendera Merah Putih kepada perwakilan tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis oleh Urkes Polresta Banjarmasin. (david)

Editor : Farid