Kalsel

Cegah Covid-19, Kwarcab Tabalong Sterilkan Pasar Hingga Sosialisasi Ke Komunitas Komunitas

TANJUNG, klikkalsel.com – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tabalong melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Plambon, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Kamis (26/3/2020).

Wakil Sekretaris Kwarcab Tabalong, Agus Ardianto mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dukungan kepada pemerintah daerah setempat untuk mencegah penularan virus corona Covid-19 yang kini tengah marak di sebagian wilayah Indonesia.

“Pramuka juga ingin berperan dalam membantu masyarakat dalam wabah ini dan Alhamdulillah mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan Tabalong kita diberikan cairan disinfektan kemudian kita langsung lakukan penyemprotan ini,” ujarnya.

Agus menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 40 anggota Pramuka yang sebelumnya digalang oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Tabalong yang berasal dari berbagai pangkalan.

Tim Kwarcab Tabalong dalam aksi penyemprotan cairan disinfektan. (foto : arif/klikkalsel)

“Kakak-kakak dari beberapa ambalan terdekat serta didukung personil dari Saka Bakti Husada, Bhayangkara, Wanabakti dan beberapa Saka lainnya,” jelasnya.

Ke depan, lanjut Agus, pihaknya akan kembali melakukan kegiatan serupa di wilayah lain yang memang harus disterilkan.

“Tadi kami berkoordinasi dengan Satgas Pramuka Peduli, kita akan melaksanakan kegiatan serupa di wilayah utara dan selatan,” katanya.

Selain melakukan penyemprotan, Agus menambahkan, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Tabalong tentang bagaimana harus bersikap waspada dan tidak menganggap remeh penyebaran Covid-19.

“Kewaspadaan ini kita barengi dengan aksi nyata, minimal kita menunjukkan pola hidup yang sehat dan memberikan sedikit kepedulian seperti pada kegiatan hari ini,” pungkasnya. (arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top