Berita Utama

Cegah Corona, Petugas Gabungan Lakukan Pemeriksaan di Perbatasan

AMUNTAI, klikkalsel.com – Upaya pencegahan merebaknya virus Corona (Covud-19), petugas gabunga pun melakukan pengawasan ketat terhadap warga yang melintas di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Terdiri personil Polres HSU, Kodim 1001/Amuntai-Balangan, BPBD serta Dinkes Kabupaten HSU melakukan screning di jalur utama perlintasan yang berbatasan dengan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tabalong.
Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK, melalui Kabag Ops Kompol Joko Sutopo, menyampaikan, dalam pelaksanaan dilakukan test screning suhu badan terhadap pengguna jalan baik R2 maupun R4 yang akan masuk ke HSU.
“Hal ini dimaksudkan untuk memastikan dan juga antisipasi tentang pengguna jalan yang akan memasuki wilayah hukum HSU dalam keadaan normal tidak ada indikasi sakit,” katanya.
Sedangkan, untuk teknis pelaksanaan adalah setiap kendaraan bermotor yang masuk ke HSU akan dihentikan petugas, lalu ditanyakan kepada pengguna jalan maksud dan tujuan akan memasuki wilayah hukum HSU.
“Apabila sekadar melintas maka akan dipersilahkan melanjutkan perjalanan, apabila ada kepentingan berbelanja dianjurkan setelah belanja untuk segera kembali ke rumahnya. namun jika dalam pemeriksaan yang bersangkutan mengalami demam ataupun gejala terpapar Covid-19 lainnya, maka yang bersangkutan akan kita rekomendasikan untuk dibawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat,” tuturnya,
Selain itu juga, personil Polri membagikan selebaran maklumat Kapolri dengan harapan pengguna jalan menjadi paham dan mengerti terkait maklumat Kapolri antisipasi penyebaran Covid-19.
“Dalam kegiatan tidak ditemukan pengguna jalan yang terindikasi sakit dan rata-rata melintas hanya sekedar melewati atau melintas saja dari Provinsi Kalteng menuju Banjarmasin ataupun sebaliknya dari Banjarmasin menuju Provinsi Kalteng,” pungkasnya.(doni)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top