Cari Belas Kasihan, ‘Manusia Gerobak’ Dadakan Bermunculan

Petugas Satpol PP Banjarmasin menyita gerobak baru milik 'Manusia Gerobak'. (foto : rizqon/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Razia yang digelar Satpol PP Kota Banjarmasin yang mengamankan 4 ‘manusia gerobak’ yang kedapatan mangkal di kawasan Jalan Brigjend Hasan Basri Kayu Tangi, sekitar pukul 00:15 Wita, Jumat (8/6/18) dini hari.

Petugas Satpol PP Banjarmasin menyita gerobak baru milik ‘Manusia Gerobak’. (foto : rizqon/klikkalsel)

Dari pantauan klikkalsel.com, gerobak yang mereka jadikan sarana mencari belas kasihan warga Banjarmasin tampak baru. Kuat dugaan sengaja dibuat di tengah bulan Ramadhan, terlebih menjelang hari Idul Fitri.

Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP Kota Banjarmasin Dani Matera menerangkan temuan razia malam ini. Merupakan motif baru untuk memanfaatkan rasa iba pengendara/warga yang melintas.

“Bahkan didapati keluarga gerobak berisi sampai 5 orang. Temuan 3 gerobak baru bukan gerobak sampah ya. Jelas tidak terindikasi mereka bukan gerobak sampah. Tadi ada juga gerobak mangkal lainnya, setelah kita periksa memang membawa sampah, kemudian dilepaskan,” tukas Dani usai razia.

Selanjutnya, ditanyakan langsung ke salah satu pemilik gerobak baru tersebut, dirinya memilih diam dan enggan menjawab.

Agar tak lagi dilakukan pelanggaran serupa, satuan pengawal perda kota Banjarmasin melakukan penyitaan gerobak yang terjaring razia dan pembinaan kepada si pemilik.(rizqon/ganang)

Editor : Elo Syarif