Kesehatan

Canangkan Gerakan Sejuta Masker, Tabalong Dipuji Terbaik Penanganan Covid-19 di Kalsel

TANJUNG, klikkalsel.com – Gerakan sejuta masker Jilid II yang melibatkan berbagai kalangan di Kabupaten Tabalong, telah dicanangkan, di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Jumat, (19/3/2021).

Pencanangan yang dilakukan Pj. Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA bersama Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani dan Wabup H. Mawardi ditandai dengan menekan tombol digital sebagai tanda dicanangkannya gerakan sejuta masker.

Gubernur Kalsel Safrizal ZA, pada kesempatan itu, memuji penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabalong terbaik se Provinsi Kalsel.

“Atas nama Kemendagri, Kasatgas Covid-19 dan Gubernur Kalsel mengapresiasi setinggi tingginya, bahwa penanganan Covid-19 di Kabupaten Tabalong terbaik se Kalsel dari data-data yang dihasilkan karena aktivitas yang dilakukan,” katanya.

Baca  Juga : 260 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Tabalong, Vaksinasi Mulai Besok

Baca Juga : Menyongsong Pileg 2024, Partai Nasdem di Tabalong Ditarget Siapkan Ribuan Kader

Hal itu juga akan diajukan ke Kasatgas di Jakarta sebagai salah satu yang terbaik dalam penanganan Covid-19 secara nasional.

Safrizal juga memuji sejumlah aplikasi yang dibuat dalam penanganan Covid-19 di Tabalong, salah satunya aplikasi Wajib Masker (Waker), dimana dirinya akan memperkenalkan aplikasi tersebut ke seluruh Nusantara.

“Kalau ada Kabupaten/Kota yang ingin meniru aplikasi ini boleh, karena tujuannya untuk kebaikan,” ujarnya.

Daerah lain juga ada aplikasi seperti ini, namun aplikasi Waker Kabupaten Tabalong ini sebagai cadangan, sebagai salah satu contoh inovasi dibidang penanganan Covid-19 dan menjadi aplikasi yang boleh ditiru.

“Aplikasi ini sebagai contoh penanganan Covid-19 sampai skala mikro, karena ini berbasis RT yang membuat jalur informasi, pendataan, tracking penanganan yang dilakukan lebih tertata lagi,” imbuhnya.

Hadir dalam pencanangan ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tabalong, para Camat, Kapolsek, Danramil, dan undangan lainnya. (doni)

Editor : Akhmad

To Top