Calon KPID Jalani Uji Kelayakan

Timsel calon anggota- Kalsel menyerahkan berkas calon pada tahap uji kelayakan dan kepatutan ke Komisi I DPRD Kalsel. (foto : syarif elo)

BANJARMASIN, klikkalsel– Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) masih berlangsung di Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.


Timsel calon anggota KPID Kalsel menyerahkan berkas calon untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan ke Komisi I DPRD Kalsel. (foto : syarif elo)

Sebanyak 14 orang calon ditambah dua incumbent mengikuti uji kelayakan pada, Senin (4/12/2017). Hingga siang, sekitar pukul 14.00 Wita tim seleksi (timsel) dari DPRD Kalsel masih menguji satu persatu calon KPID periode 2018-2021.

Anggota Komisi I DPRD Kalsel, Suripno Sumas memastikan, uji kelayakan tersebut akan selesai dalam sehari. Politisi PKB ini berharap, seluruh calon dapat menjalani tes hingga nantinya menentukan siapa yang nantinya terpilih.

“Insya Allah kita bisa menyelesaikan tugas menyeleksi calon KPID Kalsel. Saat ini masih berlangsung dan kita berharap siapapun nantinya terpilih, bisa menjadi komisioner KPID yang berkualitas,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sebelum menjalani uji kelayakan dan kepatutan, tim selseksi calon komisioner telah menyerahkan berkas selesksi calon ke Komisi I DPRD Kalsel. Peyerahan berkas tersebut menandakan tugas tim seleksi sudah selesai.

Sekertaris celeksi calon komisioner KPID Kalsel, Arif Muhtiar mengatakan, sebelumnya tim seleksi sudah membuka pendaftaran sejak 7 hingga 9 September 2017 lalu. Pihaknya menerima sebanyak 57 berkas daftar calon.

Setelah memasuki seleksi tahap awal, ada 10 orang yang dinyatakan tidak memenuhi berkas administrasi, hingga tersisa 47 orang. Kemudian pada ujian tertulis 14-15 Nopember 2017, terjaring 14 calon anggota KPID baru.

“14 orang yang sudah lolos seleksi calon komisioner,├é┬áditambah 2 incumbent. Maka jumlah yang diseleksi DPRD Kalsel ada 16 orang,” ujar Arif.

“Sekarang tinggal fit and proper test yang dilakukan Komisi I DPRD Kalsel. Mudah-mudahan terjaring komisionaris KPID Kalsel yang berkualitas,” tandasnya.(elo syarif)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan