Jumat, September 17, 2021

Calon Kades Laksanakan Deklarasi Damai

MARABAHAN, klikkalsel.com – Sebelum melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serantak tahun 2021 di Kabupaten Barito Kuala, yakni di Kecamatan Anjir Muara, seluruh calon Kepala Desa ( Kades) di wilayah Kecamatan Anjir Muara melaksanakan damai bertempat di aula kantor Camat Anjir Muara, Kamis (22/04/2021).

Peserta calon Kades membacakan ikrar Pilkdes damai dan menandatangani kesepakatan jalannya Pilkades secara demokratis, serta menerima hasil keputusan Pilkades yang dilaksanakan.

Salah satu calon Kades Muhammad Noor mengatakan, menyambut baik dengan adanya deklarasi Pilkades damai tersebut.

Menurutnya deklarasi damai ini bisa mengantisipasi jika terjadinya ketidak puasan calon Kades pasca pelaksanaan Pilkades.

“Dengan adanya Pilkades damai tersebut dapat terlaksana Pilkades secara damai dan demokratis, guna terwujudnya kelancaran jalannya pelaksanaan Pilkades”, harapnya.

Camat Anjir Muara Jaya Hidayatullah mengatakan, jumlah desa di wilayah Kecamatn Anjir Muara yang mengikuti Pilkades serentak ada terdapat 15 Desa, dengan jumlah total calon Kades 62 orang yang tersebar pada 15 desa.

“Dengan adanya deklarasi damai Pilkades serentak ini, diharapkan bisa damai,aman dan kondosip serta bermartabat dan ta’at aturan,” tuturnya.

Kapolsek Anjir Muara, Ipda Helmi Hariawan mengatakan, pengamanan Pilkades 19 anggota Polsek Anjir Muara dan 15 orang anggota Koramil Anjir Muara disaigakan.

“Sementara wilayah pelaksanaan Pilkades dinilai rawan, maka pihknya meminta bantuan dari anggot Polres untuk pengamanan di tempat tersebut,” pungka Helmi Hariawan.(muhammad)

Editor : Amran

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan