Cak Imin Ingin Maju Dibursa Cawapres

Baliho Cak Imin yang dipasang oleh relawan sebagai Cawapres 2019. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Agenda pemilihan calon presiden-wakil presiden 2019 memang masih jauh. Bahkan tahapan pun belum digodok oleh KPU.

Namun sejumlah nama calon sudah bermunculan, termasuk Ketua Umum PKB, H Muhaimin Iskandar. Poster yang akrab disapa Cak Imin kelahiran Jombang, Jawa Timur 24 September 1966 ini, bahkan sudah tersebar sisdut Kota Banjarmasin.

Baliho Cak Imin yang dipasang oleh relawan sebagai Cawapres 2019. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

Pencitraan tersebut bahkan diniai sudah curi start. Pada poster tersebut, Muhaimain Iskandar akan maju sebagai bakal calon wakil presiden.

Tebar pesona politikus yang pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu mengundang tanda tanya. Sekretaris DPW PKB Kalsel, H Hormansyah mengakui memang ada poster Cak Imin pada beberapa titik, termasuk di Banjarmasin.

Ditanya apakah DPW PKB Kalsel telah mendapatkan instruksi dari pusat untuk memuluskan langkah ketua umum?  Hormansyah menampik.

“Yang memasang gambar itu para relawan, bukan pengurus PKB,” tutur Hormansyah saat dihubungi klikkalsel via telepon, Sabtu (23/12/2017).

Anggota Komisi III DPRD Kalsel ini menambahkan, melihat banyaknya poster Muhaimain Iskandar, menurutnya merupakan kesetiaan relawan.

Relawan, ujarnya lagi, menganggap tokoh nasional ini pantas menjadi pemimpin negeri ini walau hanya sebagai wakil presiden.

Kalau memang ada langkah, Hormansyah pun mengaku DPW PKB Kalsel siap mendukung Cak Imin maju dalam bursa pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.(elo syarif)

Editor : Amran