Buruh se Kalsel Siap Deklarasi Dukung Jokowi

BANJARMASIN, klikkalsel- Kurang lebih 700 massa dari koalisi buruh di Kalsel akan mendeklarasikan dukungan ke calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Dekalrasi yang akan dilaksanakan pada Minggu 31 Maret 2019 bertempat di Siring Bekantan juga diapresiasi oleh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kalsel dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtra Indonesia (KSBSI) Kalsel.

Ketua KSBSI Kalsel, Wagimun saat dihubungi klikkalsel.com membenarkan serikat buruh di Kalsel akan mendeklarasikan dukungan ke pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01.

“Serikat buruh di Kalsel sangat mendukung program Jokowi tidak hanya dari kesuksesan membangun tanah air dari pelosok desa ke desa,” tutur Wagimun, Jumat (29/3/2019).

Selain itu kata dia, selama pemerintahan Jokowi, kartu pekerja bagi buruh sangat membantu untuk kesejahteraan buruh. Bahkan dengan adanya program pelatihan kerja bagi buruh yang belum bekerja hingga menjadi pekerja selama ini sangat baik.

“Koalisi buruh se Kalsel sudah memantapkan diri untuk mendukung Jokowi-Amin di Pilpres 2019,” ucapnya.

Bahkan kata dia, instruksi dari serikat buruh di pusat juga menekankan untuk mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Amin untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan buruh di seluruh Indonesia.

Sebelumnya Wagimun yang tergabung dalam Galang Kemajuan (GK) Jokowi juga mendeklrasikan dukungan ke pasangan Jokowi-Amin dan menurunkan ratusan massa saat kampanye akbar yang dihadiri Jokowi di Stadion 17 Mei Banjarmasin.(rizqon)

Editor : Alfarabi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan