Bupati Tabalong Teken Nota Kesepahaman Gerakan Menuju 100 Smart City

Bupati Tabalong saat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Direktorat Jendral (Ditjen) Aplikasi Informatika Kemkominfo RI tentang implementasi pada program Gerakan Menuju 100 Smart City (foto : istimewa)

JAKARTA, klikkalsel – Kabupaten Tabalong resmi menjadi bagian dari program Gerakan Menuju 100 smart city yang digagas oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI.

Hal itu diketahui usai Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Direktorat Jendral (Ditjen) Aplikasi Informatika Kemkominfo RI tentang implementasi pada program Gerakan Menuju 100 Smart City di Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Bersama dengan 25 kabupaten kota yang mengikuti seleksi di tahap tiga, Kabupaten Tabalong resmi tergabung dengan 100 kabupaten dan kota se Indonesia yang akan mendapat pendampingan dari Kemkominfo terkait penyusunan Master Plan Smart City.

“Bagi Kabupaten Tabalong keberadaan Smart City adalah bagaimana kita memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Anang Syakhfiani usai melakukan penandatanganan.

Menurut Anang keberadaan program Smart City juga memungkinkan sangat bermanfaat untuk dapat memasarkan produk – produk pertanian di Kabupaten Tabalong.

“Tim yang sudah saya bentuk dan kita targetkan tanggal 2 Desember 2019 Smart City sudah dapat kita resmikan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Anang juga turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak – pihak yang selama ini telah memberikan bantuannya sehingga Kabupaten Tabalong dapat menjadi bagian dari program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019. Begitu pula dukungan dari DPRD Kabupaten Tabalong.

“Saya kira tanpa kerja keras dan dukungan tidak mungkin kita bisa masuk program Smart City dan kita segera akan menganggarkan di APBD perubahan, sehingga kebutuhan minimal bagi sebuah Smart City itu bisa terpenuhi,” terangnya.(arif)

Editor : Amran