Pemerintahan

Bupati Tabalong Tanggapi Serius THM yang Buka di Tengah Pandemi Covid-19

TANJUNG, klikkalsel.com – DC Entertainment, Tempat Hiburan Malam (THM) yang membuka kembali bagi pengunjung tengah pandemi Covid-19 mendapat perhatian serius dari Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Anang juga menanggapi permintaan manajemen DC Entertainmet yang menginginkan pemerintah setempat untuk melakukan pembinaan terhadap pengelola tempat hiburan dan bukan membinasakannya.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong memang membina, bukan mau membinasakan,” ujarnya, Rabu (14/10/2020) di Pendopo Bersinar Pembataan.

Menurut Anang, aktifitas tempat hiburan sudah diatur oleh Peraturan Bupati yang pernah ia keluarkan. Dirinya pun meminta pengertian selama pandemi Covid-19 untuk tidak dibuka dahulu usahanya.

“Tolong mereka membantu gugus tugas, membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Terkait, pernyataan manajemen DC Entertainment yang terpaksa harus merumahkan 60 karyawannya jika tempat usahanya ditutup, Anang mengatakan, pihaknya siap memberikan bantuan.

“Kalau memang DC tidak mampu ajukan saja permohonan. Kita akan berikan Bansos kepada karyawannya,” ucap Anang.

Anang juga menyampaikan, pihaknya masih akan mempertimbangkan adanya proposal permohonan buka kembali dari manajemen DC Entertainment.

Kalau seandainya pun sudah dapat dibuka kembali, akan ada persyaratan tertentu yang harus dipatuhi oleh pengelola DC Entertainment.

“Kita akan menentukan sejumlah persyaratan, kita cek pengunjungnya dari mana saja. Kalau dari luar Tabalong harus menyertakan hasil rapid atau rapid ditempat,” jelasnya.

Anang kembali menegaskan, DC Entertainment harus tutup ditengah pandemi Covid-19.

“Kalau masih bandel Bupati yang akan mencabut perizinannya,” tegas Anang.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top