Bupati Tabalong Ajak Pelaku UKM Promosikan Produk Lokal di Pameran Gerbang Emas

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan sambutannya pada pembukaan pameran Gerbang Emas Kampung UKM (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemandirian dengan mengembangkan potensi sumber daya, Program Gerakan Pembangunan Menuju Masyarakat Sejahtera (Gerbang Emas) terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Kali ini melalui Gerakan Wanita Inovatif Tabalong, Pemkab Tabalong menggelar pameran Gerbang Emas Kampoeng UKM di Tanjung Expo Center, Rabu (1/5/2019).

Salah satu sasaran program ini adalah mengembangkan usaha kecil dan menengah lokal guna mewujudkan kemandirian ekonomi melalui pameran Gerbang Emas UKM.

“Alhamdulillah UKM kita bisa berkembang mengingat posisi Kabupaten Tabalong yang strategis,” ucap Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat membuka secara resmi pameran Gerbang Emas Kampoeng UKM.

Menurutnya, di era modernisasi saat ini penyebar luasan informasi dan komunikasi menjadi sesuatu yang sangat penting dan strategis. Karena yang dapat memanfaatkan secara optimal akan menjadi pemenang.

“Oleh karenanya kepada semua pihak khususnya kalangan UKM diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang promosi,” ungkapnya.

Kemudian ia pun menghimbau, kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan Program Kredit Gerbang Emas yang ada di Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tabalong. Melalui program tersebut masyarakat khususnya pelaku usaha kecil dan mikro dapat memanfaatkan kredit dengan bunga nol persen.

“Program tersebur sepenuhnya kita persembahkan untuk masyarakat Bumi Sarabakawa,” jelas Anang.

Sementara itu menurut Tari Nur Rizky Ketua Panitia yang juga selaku Ketua Komunitas Wanita Inovatif Tabalong mengatakan, sebanyak 60 UKM mengikuti pameran Gerbang Emas yang akan digelar selama tiga hari dari tanggal 1 Mei hingga 3 Mei 2019.

Pameran menampilkan berbagai produk olahan kemasan, kuliner, fesyen dan kerajinan tangan lokal serta jasa.

Salah satu produk pertanian dijual di pameran Gerbang Emas Kampung UKM (foto : arif/klikkalsel)

“Selain pameran kita juga melaksanakan pasar murah, lomba mengenal bumbu hingga lomba nyanyi lagu tempo dulu,” tuturnya. (arif/adv)

Editor : Farid