Bupati Sudian Noor kembali Serahkan Bantuan Langsung untuk Warga Simpang Empat

Tampak Bupati Sudian Noor, saat menyalurkan Bansos untuk warga kurang mampu, di lingkup Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu. (Foto : Ist).

BATULICIN, klikkalsel – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk warganya yang mukim di Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu.

Secara bergiliran sedikitnya 14 warga di 7 desa, Kecamatan Simpang dikunjungi langsung Bupati Sudian Noor untuk menerima Bansos, Senin (14/10/2019) kemarin.

Penyaluran Bansos, Bupati tidak sendiri, namun didampingi Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah, mendatangi rumah warga penerima bantuan yang didominasi lansia untuk mengantarkan Bansos sekaligus bersilaturahmi.

Hal tersebut sengaja dimanfaatkan Bupati, serta untuk melihat langsung kondisi para penerima yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu (BDT) Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu.

Di sela penyerahan, Bupati H Sudian Noor mengharapkan bansos mampu mengurangi beban warga yang menerimanya. Terlebih, apabila Bansos tersebut bisa digunakan untuk modal usaha seperti dibelikan untuk hewan ternak, hingga hasilnya nanti bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

Menariknya, selain Bansos untuk warga, Bupati Tanah Bumbu juga menyempatkan menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan Mushola/Langgar yang terletak di Jalan Sampoerna, Desa Barokah dengan nilai hibah sebesar Rp60 juta.

Sekedar diketahui, Bupati juga tampak didampingi oleh Kabag Kesra Setdakab Tanah Bumbu, serta unsur Muspika setempat. (duki/adv)

Editor : Akhmad