Kalsel

Bupati Hulu Sungai Utara Apresiasi dan Berikan Sejumlah Penghargaan

AMUNTAI, klikkalsel.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK, menyerahkan bantuan kendaraan operasional, alat berat, sarana penunjang dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Pencanangan Penanaman Sejuta Pohon Tahun 2020, di halaman kantor bupati, (24/2/2020).
Dikesempatan itu, Abdul Wahid menyerahan hadiah Adipura Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 berupa 1 unit mobil pick up angkutan sampah, diserahkan kepada Sekretaris Daerah Muhammad Taufik, yang selaku Ketua Tim Adipura Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Kemudian, bantuan alat berat dari kementerian PUPR Republik Indonesia untuk Hulu Sungai Utara tahun 2019 berupa 1 unit Excavator merk Volvo, diserahkan kepada Plt. Kepala Disperkim LH HSU Ir. Rusnaidy, untuk ditempatkan di TPA Tabing Liring Amuntai.
Selanjutnya, penyerahan piagam penghargaan, trofi, dan uang pembinaan Sekolah Adiwiyata tingkat Hulu Sungai Utara sebesar Rp15 juta untuk SDN Murung Sari 1 Amuntai, MIN 5, dan MIN 9 Hulu Sungai Utara.
Serta piagam penghargaan untuk Pembina Adiwiyata 1 Sekolah kepada SMKN 2 Amuntai dan Pembina Adiwiyata 2 Sekolah kepada SMAN 1 Paminggir.
Disamping itu juga diserahkan sarana penunjang kerja kepada satgas kebersihan Kabupaten Hulu Sungai Utara, berupa bak sampah roda yang diterima Siti Badriah, Nazari, Muhammad Ikram, dan Muhammad Arpani.
Terkait sekolah Adiwiyata Bupati Hulu Sungai Utara harapkan dengan adanya penghargaan ini bisa lebih meningkatkan semangat sekolah lain untuk meraih predikat Adiwiyata.
“Dengan adanya penghargaan ini bisa lebih meningkatkan semangat sekolah lain untuk meraih predikat Adiwiyata, tidak hanya di tingkat daerah namun juga tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.
Sementara bantuan mobil operasional, excavator dan bak sampah roda yang diserahkan. “Agar bisa membantu kerja para pahlawan Adipura, khususnya satgas kebersihan dan Disperkim LH Kabupaten HSU,” harapnya.
Untuk Pencanangan Penanaman Sejuta Pohon Tahun 2020 di Hulu Sungai Utara, diserahkan bantuan bibit tanaman berupa bibit durian dan sirsak madu kepada seluruh SKPD Hulu Sungai Utara yang diterimakan secara simbolis oleh Asisten 2 Setda HSU . Akhmad Rifaniansyah, Kepala DPPKB HSU Hj. Anisah Rasyidah dan Kepala Dinas Pendidikan HSU H Rahmat.(doni)
Editor : Amran
To Top