Bupati HSU Wajibkan Pemakaian Masker kepada Warga

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK Sampaikan Keterangan Persnya (foto : humpro hsu)
AMUNTAI, klikkalsel.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK tidak bosan-bosannya mengimbau dan mengingatkan masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten HSU.
Hal tersebut disampaikan Bupati Wahid dalam keterangan persnya yang didampingi Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. M Yandi Priyandi dan jajaran Humas dan Protokol Setda HSU, di Mess Negara Dhipa Amuntai, Jumat, (5/6/2020).
“Saya ingatkan bahwa memakai masker saat ini menjadi kewajiban bagi setiap warga, san juhlga harus menjadi perhatian,” ujarnya.
Selain memakai masker, tambahnya, menjaga jarak aman, sering-sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, apalagi kerumanan itu banyak yang tidak pakai masker.
Baca Juga : Dikejar Warga Hingga Tabrak Tiang Listrik, Kaki Terduga Pencuri Ini Patah
Pada kesempatan itu, Bupati Wahid juga minta kepada pengelola Masjid dan Langgar agar menghimbau dan mengingatkan kepada para jamaah mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah di tengah wabah Covid-19.
“Hal ini seiring dengan telah dibukanya kembali fungsi rumah ibadah sekaligus dalam penerapan New Normal atau tatanan kehidupan yang baru,” jelasnya.
Begitu juga bagi para pedagang, Mantan Ketua DPRD Kabupaten HSU dan Bupati 2 periode ini juga minta agar memakai masker untuk keselamatan bersama baik bagi pedagang ataupun bagi pembeli.
“Saya tekankan kepada kantor-kantor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar tidak memberikan pelayanan kepada warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, yang dalam hal ini tidak memakai masker,” tegasnya.(doni)
Editor : Amran