HSU

Bupati HSU Didampingi Kapolres Pantau Kesiapan Karantina Covid-19

AMUNTAI, klikkalsel.com – Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, dampingi Bupati HSU H Abdul Wahid memantau tempat karantina bagi petugas medis yang menangani pasien Covid-19, di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten HSU.

Selain itu juga turut hadir Ketua DPRD Almien Ashar Safari, Dandim 1001 Amt/Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Kepala BPBD Sugeng Riyadi, Kepala Sat Pol PP dan Damkar Jumadi, Kepala BKPP M. Taufik, Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Agus Fidliansyah. Unsur SKPD, Wakapolres HSU Kompol Irwan, Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo dan para PJU Polres HSU.

“Hasil pengecekan tempat karantina Covid-19 bersama Forkopimda HSU, bahwa tempat karantina sudah siap digunakan, dengan kapasitas tampung tempat karantina 60 tempat tidur yang terdiri dari 20 kamar untuk 40 orang atau 2 orang per kamar, serta satu aula untuk 20 orang,” jelas Bupati Wahid, Selasa (6/10/2020).

Bupati Wahid menambahkan, lokasi karantina juga cukup strategis, karena dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah Pambalah Batung Amuntai di Jalan Basuki Rahmat, selain itu bangunan DKPP Kabupaten HSU yang permanen dan baru dibangun.

“Untuk itu saya berpesan, agar penanganan pasien dilakukan maksimal sesuai kemampuan dan fasilitas yang kita miliki ini,” tuturnya.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, melalui Kabag Ops Kompol Joko Sutopo mengutarakan, bahwa Polres HSU siap menempatkan personil pengamanan dan pemantauan 24 jam dalam proses karantina tersebut.

“Dengan adanya pengaman dan pemantauan ini, diharapkan penularan Covid-19 yang menjadi wabah Internasional saat ini dapat di cegah, semoga yang sedang menjalani karantina benar-benar disiplin,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top