Minggu, Oktober 17, 2021

Bupati H Ansharuddin Apresiasi Kinerja PDAM Balangan

PARINGIN, klikkalsel.com – PDAM Kabupaten Balangan telah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Program itu pun mendapatkan aprisiasi oleh Bupati H Ansharuddin.
Seluruh jajaran pengawas, direksi dan staf, telah berusaha semaksimal mungkin mengembangkan PDAM sebagai salah atau BUMD yang berdaya saing tinggi.
Menurut Ansharuddin, masalah air bersih ini merupakan permasalahan utama yang harus dipenuhi. Sebagai kepala daerah, tentu ia merasa bertanggung jawab agar pemenuhan air bersih bisa mencakup seluruh masyarakat, dengan kemajuan yang diberikan PDAM ini tentu memberikan kepuasan juga kepada Masyarakat.
“Saya mendukung se­cara penuh upaya PDAM Balangan untuk target pemenuhan pelayanan, akan tetapi guna mewujud target tersebut dibutuhkan peng­embangan kualitas perusa­haan daerah yang kuat, sehat dan memiliki program kerja yang terstruktur. Juga harus bersungguh-sungguh berko­mitmen untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja iklas, dan bekerja tuntas,” Ucap H Ansharuddin.
Dirinya berpesan PDAM Balangan untuk terus memberikan layanan publik terbaik bagi masyarakat. Khu­susnya di bidang pengadaan dan distribusi air bersih yang sangat berpengaruh terhadap tingkat kesehatan masyarakat.
Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Balangan Suryadi mengungkapkan peningkatan tersebut dikarenakan kesadaran masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan akan air bersih.
“Peningkatan kebutuhan masyarakat akan air bersih ini tentunya harus kita imbangi dengan peningkatan ketersediaan penampungan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
Secara keseluruhan, katanya, perkembangan Perusahaan Daerah Air Minum Balangan dalam melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Balangan selalu ditingkatkan.
“Dari sembilan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) milik PDAM mampu memberikan pelayanan air bersih kepada 108. 397 jiwa dari 128.505 jiwa jiwa warga Balangan atau sekitar 83,7 persen dari jumlah total penduduk Balangan,” ungkapnya.(fitri/adv)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan