Bupati Ansharuddin Turun Jadi Juru Lelang di Acara Saprah Amal

Bupati H Ansharuddin menjadi juru lelang saat saprah amal atau lelang amal pembangunan langgar Darul At-Tainah di desa Bumbuan RT 2 Kecamatan Tebing Tinggi.(foto : istimewa)

PARINGIN, klikkalsel.com– Saprah Amal atau lelang amal untuk penggalangan dana pembangunan tempat ibadah selalu saja dilaksanakan oleh masyarakat Bumi Sanggam.

Acara yang bernilai agamis ini sejatinya tak bisa dipisahkan dengan kehidupan masyarakat di Kabupaten Balangan. Apalagi, ini sudah menjadi tradisi yang “wajib” dilakukan masyarakat ketika membangun baru atau rehab tempat ibadah seperti masjid atau mushola.

Kegiatan lelang barang untuk pengumpulan dana pembangunan tempat ibadah ini dinilai banyak memiliki manfaat yang baik. Selain menjadi ladang beramal, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi sesama warga ataupun warga lain yang ikut datang dalam lelang tersebut.

Beberapa tahun belakangan ini, pemerintah Kabupaten Balangan dibawah kepemimpinan Bupati Balangan, H Ansharuddin selalu menyempatkan diri untuk hadir pada setiap lelang amal yang dilaksanakan diwilayah Kabupaten Balangan.

Dimanapun dilaksanakan, Ansharuddin selalu hadir di tengah kerumunan warga untuk mengikuti jalannya pelaksanaan lelang amal.

Bukan hanya sebagai tamu dan membeli sebuah barang. Ansharuddin yang juga pernah menjabat wakil bupati selalu didaulat menjadi juru lelang.

Seperti yang baru-baru ini, Ansharuddin kembali didaulat menjadi juru lelang. Ia dipercaya sebagai juru lelang saat menghadiri saprah amal atau lelang amal pembangunan langgar Darul At-Tainah di Desa Bumbuan RT 2 Kecamatan Tebing Tingging, Kamis (6/2/2020).

Kedatangannya didampingi Sekdakab Balangan, Ruskariadi, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Balangan, para habaib, tokoh agama dan masyarak setempat.

Bupati H Anshatuddin mengajak untuk memperbanyak amal ibadah dan sedekah. Gunakan kesempatan baik seperti saprah amal ini untuk menambah amal jariyah.

“Marilah kita berlomba-lomba memperbanyak amal di acara saprah amal ini,” ujarmya.

Ia juga berharap, semoga nantinya langgar yang dibangun ini dapat di pergunakan masyarakat untuk beribadah dan berkegiatan agama lainnya seperti pengajian memperdalam ilmu agama.

“Kami tentunya berharap langgar yang menjadi kebanggaan warga disini bisa cepat selesai dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Balangan atas nama Pemkab setempat menyumbang dana sebersar Rp50 juta untuk membantu pembangunan Langgar Darul At Tainah ini.

Sedangkan pada saat melelang barang dan makanan pada saprah amal tersebut, Bupati Balangan berhasil mengumpulkan dana sebesar 85 juta.(fitri/adv)

Editor : Amran