Buntut Penyerangan Mabes, Polresta Banjarmasin Perketat Mako dengan Siagakan Petugas Bersenjata

BANJARMASIN, klikkalsel.com -Sejumlah personel polisi berpakaian dan bersenjata lengkap terlihat berjaga di depan pintu masuk utama Mapolresta Banjarmasin.

Mereka memeriksa setiap bawaan dan setiap pengunjung yang datang ke Mapolresta Banjarmasin.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan langkah tersebut sebagai tindak lanjut upaya pengamanan Mako usai penyerangan yang dilakukan ke Mabes Polri sehari sebelum ini.

Selain menyiagakan personel bersenjata lengkap, Kapolresta pun meminta agar pintu belakang Mapolres agar ditutup di luar jam dinas.

Diungkapkan Kapolresta bahwa kedepan Polri akan membuat SOP pengamanan bersama dari tingkat Mabes, Polda, Polres hingga Polsek.

“Tadi baru saja saya mengikuti video conference bersama Bapak Kapolri. Menurut Kadiv Propam, nanti akan dibuat SOP pengamanan bersama dari tingkat Mabes, Polda, Polres hingga Polsek,” terangnya.

Ia pun menyebutkan usai lebaran nanti pihaknya akan mengasah kembali kemampuan anggota dalam bongkar pasang dan menembak.

Kapolresta memastikan sistem pengamanan yang dilakukan pihaknya tidak akan menggangu pelayanan terhadap masyarakat.

“Tidak akan menggangu pelayanan kita kepada masyarakat. Namun jika memang dibutuhkan sementara, paling tidak hanya dikurangi atau diatur jadwalnya, tapi tidak kita stop. Dan menurut Bapak Kapolri itu tidak apa-apa demi kepentingan pengamanan Mako,” pungkasnya.

Pengetatan tidak hanya dilakukan di Mapolresta Banjarmasin, namun juga disemua Mako Polsek yang ada di Kota Banjarmasin. (david)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan