BUMD Dituntut Maksimal Dongkrak Pendapatan

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan sambutan pada Paripurna Pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Rancangan Anggaran dan Pendapatan Daerah (RAPBD) Kalsel 2019.(foto :syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menuntut seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) optimal mendongkrak pendapatan daerah.

“BUMD harus kreatif dan jangan malas untuk bekerja agar pendapatan daerah 2019 lebih maksimal,” ujar kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini pada Paripurna Pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Rancangan Anggaran dan Pendapatan Daerah (RAPBD) Kalsel 2019 dipatok Rp6,2 triliun lebih, Kamis (15/10/2018).

Menurutnya, banyak peluang yang bisa digali BUMD untuk bisa mendongkrak pendapatan. Tujuannyabagar target APBD 2019 tercapai, kalau perlu terlampaui. “Mari kita bergerak dan bekerja penuh semangat, sehingga target yang ingin dicapai dapat terealiasi,” harap Paman Birin.

Dia pun berterima kasih kepada legislatif yang selama ini mendukung program pembangunan pemerintah. Gubernur berharap kemitraan ini bisa terus terjalin dengan baik.

Sementara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel melalui jurubicaranya H Supian HK, mengapresiasi atas RAPBD tersebut. “Kami berharap agar pemerintah daerah mampu menggali potensi pendapatan baru, sehingga program pembangunan yang dicanangkan dapat direalisasikan,” kata dia.

Dalam rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Burhanudin itu pihaknya berharap banyak agar BUMD mampu memberikan sumbangsih dalam pendapatan daerah. “Semoga apa yang kita inginkan bisa tercapai,” harapnya.(elo syarif)

Editor : Farid