Minggu, Oktober 17, 2021

Bulan Suci Ramadhan, YN’S Center Tadarusan 1 Malam Khatam Al Quran

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Bulan Ramadhan yang penuh berkah dimanfaatkan dengan baik oleh YN’S Center. Selama sebulan penuh, diadakan program Ramadhan yang melibatkan masyarakat dari lima kecamatan di Banjarmasin.

Program Ramadhan digelar di Gedung YNS Center, Jalan Perdagangan Komplek HKSN, Banjarmasin, mulai 1 Ramadhan hingga akhir atau jelang Idul Fitri.

Pada pembukaan, Selasa (13/4/2021) sore, Ketua YNS Center, Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan program Ramadhan bertujuan menggapai berkah dan silaturahmi Ramadhan.

“Kami mengundang 15 santri dan 1 guru dari setiap kecamatan. Jadi setiap hari bergiliran dari 5 kecamatan yang tiap gilirannya dari kelurahan berbeda di kecamatannya,” terang Yuni.

Kegiatan harian diawali tausiyah jelang buka puasa. Kemudian buka puasa bersama yang dilanjutkan Salat Maghrib berjemaah hingga kemudian Salat Tarawih berjamaah.

Usai melakukan Tarawih selanjutnya dilanjutkan dengan tadarusan yang dilakukan oleh 15 santri secara bergiliran. Nasing-masing santri membaca Al Quran sebanyak dua juz, sehingga satu malam khatam Al Quran sebanyak 30 juz.

“Alhamdulilah, satu malam kita tadarusan dan khatam,” ujar Yuni.

Putra ke 6 dari tokoh Kalsel yakni Almarhum Abdussamad Sulaiman HB ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan selama bulan suci Ramadhan ini terus dilakukan hingga menjelang 1 Syawal nanti.

“Ia kita melakukannya ini selama Ramadhan penuh, hingga menjelang lebaran nanti. Para santri yang bergantian membaca Al Quran ini juga bergantian di setiap Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Banjarmasin,” ungkapnya.

Selain itu, disinggung dengan kegiatan lain yakni sahur bersama, Haji Iyun juga menjelaskan bahwa kegiatan sahur bersama itu juga akan dilaksanakan. Namun lantaran masih pandemi Covid-19 maka acara kegiatan sahur bersama tersebut dibatasi.

“Insyaa Allah, kalau tidak ada halangan kita juga melaksanakan sahur bersama. Tapi saat ini kita tau, bahwa sedang pandemi Covid-19, jadi kegiatannya kita batasi,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan