Bulan Ini, Rasko Akan Diberikan Kepada Warga Penerima Bantuan

Kepala Dinas Sosial, Iwan Ristianto. (foto : fachrul/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pemko Banjarmasin akan menyerahkan bantuan berupa beras kota (Rasko) kepada para warga penerima bantuan sosial (Bansos) di Banjarmasin.
Bantuan berupa beras dan beberapa sembako lainnya akan diserahkan Pemko Banjarmasin pada bulan April ini.
Kepala Dinas Sosial kota Banjarmasin, Iwan Ristianto menyampaikan bahwa, pihaknya telah menyerahkan kartu rasko tersebut ke pihak kelurahan, namun karena ada beberapa kendala lainnya maka bantuan tersebut sedikit tertunda.
“Seharusnya bulan Maret kemarin sudah kita serahkan, tetapi karena kita fokus untuk penanganan Covid 19 ini maka untuk Rasko tersebut sedikit tertunda,” ujarnya.
Ia juga menyampaikan, sebelum mempersiapkan untuk penyerahan bantuan tersebut, pihaknya sudah melakukan pemantauan ke Bulog, untuk memastikan kesiapan penyerahan Rasko itu.
“Kita sudah drop kartu Rasko itu ke kelurahan, tapi kalau untuk kekurangannya belum kita pantau, tapi yang sudah ada itu tinggal kita drop saja dari bulog ke para penerima bantuan,” jelasnya.
Sebanyak seribu warga kota Banjarmasin akan menerima bantuan Rasko dari Dinas Sosial kota Banjarmasin, dan angka tersebut bertambah 100 orang dari tahun sebelumnya yang hanya 900 orang warga.
Ia meminta maaf atas keterlambatan penyerahan bantuan tersebut, dan meminta agar warga penerima bantuan agar bisa bersabar menunggu.(fachrul)
Editor : Amran