Banjarmasin

Buku dan Alat Tulis Mulai Diserbu Pembeli

BANJARMASIN, klikkalsel – Seminggu lagi masa libur sekolah sudah berakhir. Nah, jelang dimulainya tahun ajaran baru, pedagang alat-alat tulis serta keperluan sekolah lainnya mulai ramai diserbu pembeli.

Seperti di kawasan Komplek Perumahan Sungai Andai, Jali, seorang pedagang buku musiman di atas mobil pick up miliknnya setiap sorenya diserbu para pembeli.

Harga 1 pak buku tulis yang dijualnnya dengan merk tertentu berkisar dari Rp27 hingga Rp50 ribu.

“Penjualan saat ini masih sedang-sedang saja, nanti ketika satu atau dua hari memasuki masa sekolah, pembelian akan tambah ramai,” katanya, Kamis (4/7/2019)

Dalam menjual barang yakni buku tulis dan pelengkapan sekolah lainnya Jali memiliki lokasi tertentu, di Pasar Gambut, Sungai Andai dan Handil Bakti.

“Kita jualan pindah pindah, kalau pagi terkadang daerah Pasar Gambut, sore di Sungai Andai dan kalau hari libur di Handil Bakti,” ucap Jali yang asalnya pedagang buah.

Sementara Maria salah seorang pembeli mengatakan, sengaja membelikan anaknya buku dan perlengkapan sekolah jauh hari sebelummnya agar disaat nanti masuk sekolah sudah siap.

“Kita beli untuk peralatan sekolah agar tak lagi repot nantinnya, sebab bukutulis dan plengkapan sekolah lainnya sudah siap, jadi ketika hari masuk sekolah sudah beres dengan hal-hal tersebut,” katanya. (azka)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top