Buka Harganas XXVI di Kalsel, Puan Maharani : Harganas Jangan Hanya Serimonial

Musium Rekor Indonesia (MURI) menyerahakan Piagam atas pencatatan Rekor 5.000 Kartu Identitas Anak (KIA) yang diserahakan oleh Manajer Muri Andre Purwandono diterima Langsung oleh Ketua TP PKK Prov Kalsel,Hj Raudatul Jannah di dampingi oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani pada membuka puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019) siang.

“Harganas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi benar – benar menjadikan keluarga sebagai fondasi utama dalam setiap segi kehidupan,” ujar putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

Puan menyampaikan, momentum Harganas hendaknya dijadikan sarana untuk mengingat kembali pentingnya keluarga, menanamkan kepada generasi selanjutnya untuk kehidupan berkeluarga yang sehat dan sejahtera.

Sementara itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengungkapkan, Harganas merupakan pengingat akan pentingnya keluarga bagi pembangunan bangsa sebagai wahana memenuhi kebutuhan asah asih dan asuh.

“Keluarga menjadi tempat sempurna untuk menanamkan nilai karakter manusia Indonesia, yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong,” ujarnya.

Mantan Bupati Kulonprogo ini menyampaikan, pihaknya terus mendorong masyarakat untuk selalu memulai segala sesuatu dengan rencana dalam setiap aspek kehidupan, semuanya diawali dari keluarga.

“Hidupkan kembali nilai – nilai keluarga melalui aktivitas berkumpul, berinteraksi, berdaya, berbagi dan peduli. Momen Harganas ini hendaknya kita jadikan sarana untuk mengingatkan kembali betapa pentingnya arti sebuah keluarga,” cetusnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengajakak, untuk bersama – sama menjaga keluarga. Karena keluarga adalah pondasi dasar untuk kuatnya sebuah bangsa.

“Kita ingin bangsa yang berkualitas dan berdaya saing sehingga kita tidak letih sendiri didalam membangun bangsa ini, tetapi dengan kerja keras kita berharap Indonesia semakin jaya dengan keluarga sehat dan sejahtera,” ujar gubernur yang akrab dipanggil Paman Birin tersebut. (syarif wamen)

Editor : Farid