Minggu, Oktober 17, 2021

Buka 8 Kelas, Hanya 40 Murid Baru Mendaftar di SMPN 28

BANJARMASIN, klikkalsel – Sehari lagi, masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMP berakhir. Namun, masih ada sekolahan yang minim pendaftar murid baru.

Ruang kelas SMPN 28 yang lebih dan terlihat kosong, karena kekurangan siswanya (foto : azka/klikkalsel )

Misalnya, SMPN 28 Banjarmasin yang terletak di Jalan Kelayan A Gang Laila RT 21, Kelurahan Murung Raya, Banjarmasin. Hingga Senin (8/7/2018) sekitar pukul 11.30 Wita, dari 245 kursi yang disediakan baru 40 murid baru yang mendaftar.

Wakil Kepala SMPN 28 Banjarmasin Suriani Respanti mengatakan, kalau sekolahnya memiliki fasilitas yang cukup seperti ada lapangan, ruang Perpustakaan, ruang laboratorium dan lainnya.

“Entah kenapa tahun ini sangat kurang peminatnya,” katanya.

Ia menduga, minimnya murid baru yang mendaftar karena sekolahnya terletak agak ke dalam, dibanding sekolah lain yang ada di kawasan yang sama.

“Bisa jadi karena berdekatan dengan beberapa sekolah seperti sekolah SMPN 8, SMPN 18 dan sekolah Madrasyah yang letaknya lebih agak di muka,” tuturnya.

Salah seorang calon siswa yang mendaftarkan kesekolah SMPN 28 (foto : azka/klikkalsel )

Menurutnya, tahun lalu sekolahnya hanya meluluskan sebanyak 109 siswa dengan jumlah kelas sebanyak 5 kelas.

Sebenarnya, kata dia, SMPN 28 memiliki 8 kelas, sebab ada 3 kelas yang tak terpakai dan dijadikan kelas tambahan. “Ternyata untuk tahun ini 5 kelas tersebut pun belum mencukupi,” keluhnya.

Ia berharap, di hari akhir PPDB siswa yang mendaftar bertambah. (azka)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan