BSF Siap Ramaikan Banjarmasin

Parade sasirangan akan meramaikan BSF.
Parade sasirangan akan meramaikan BSF.

BANJARMASIN, klikkalsel- Masyarakat Kota Banjarmasin akan disuguhkan kemeriahan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2018. Acara ini juga akan mengundang ratusan pelajar untuk membuat sasirangan.

BSF 2018, dihadirkan berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini, akan banyak parade sasirangan yang akan menarik perhatian warga Banjarmasin.

Asisten Pemerintah Bidang Ekonomi Hamdi mengatakan, kegiatan BSF ini sudah direstui Ketua Dekranas Provinsi Kalsel. Bahkan Pemrov juga akan mendorong kabupaten/kota untuk berpartisipasi dalam kegiatan BSF ini.

“Kegiatan BSF ini akan mengundang ratusan pelajar untuk membuat sasirangan di atas kain sepanjang 250 meter,” tutur Hamdi, Rabu (7/2/2018).

Tidak hanya itu, Hamdi juga menyampaikan kegiatan BSF kali ini juga akan melakukan pelatihan kepada pengrajin sasirangan untuk membuat sasirangan dengan menggunakan pewarna alami dan ramah lingkungan.

Selain akan memamerkan berbagai macam corak dan motif sasirangan, BSF 2018, juga bertujuan mengenalkan sasirangan kepada para anak anak muda saat ini, agar budaya sasirangan tidak akan hilang tergerus zaman.(fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.