BSF Dimeriahkan Ajang Pencarian Pemuda Pemudi Pelopor

Salah satu peserta ajang Pemuda Pemudi Pelopor saat unjuk penampilan.(fachrul/klikkalsel)
Salah satu peserta ajang Pemuda Pemudi Pelopor saat unjuk penampilan.(fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) dimeriahkan ajang Pemilihan Pemuda Pemudi Pelopor 2018.


Dari kontes pencarian muda-mudi berbakat ini, diharapkan menghasilkan anak muda yang penuh kreatifitas dan inovasi di berbagai bidang. Pemenang even ini akan diperlombakan lagi di tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjarmasin tersebut dibuka secara resmi Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kamis (8/3/2018).

Ada lima kategori lomba, yaitu Bidang Pendidikan, Bidang Pangan, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Bidang Komunikasi Informasi, dan Bidang Sosial Budaya dan Pariwisata. Yang akan memperebutkan total hadiah Rp15 juta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, H Ahmad Noor Djaya, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhakan jiwa budaya dan kepeloporan pada kaum pemuda saat ini.
“Sangat banyak anak muda saat ini yang yang mempunyai kreatifitas yang tinggi terhadap budaya di kota Banjarmasin, dan juga mengkreasikan berbagai macam hal baru di zaman sekarang dengan budaya,” tutur Djaya.

Selain itu, kegiatan yang sudah di mulai dari tanggal 28 Februari tersebut, menghasilkan 15 peserta grand Final dari 34 peserta yang mengikuti lima kategori yang di perlombakan. (fachrul)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.