BSF Digadang Mampu Tembus Pasar Dunia

Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2018 yang akan digelar Maret mendatang, diharapkan mampu menembus pasar dunia. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2018 rencananya akan dilaksanakan Maret bulan depan. Berbagai macam inovasi akan dipamerkan pada acara tersebut.

Asisten Pemerintahan Bidang Ekonomi Pemko Banjarmasin, Hamdi menyampaikan, Aacara yang nanti diselenggarakan masih sama dengan konsep seperti tahun lalu.

Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2018 yang akan digelar Maret mendatang, diharapkan mampu menembus pasar dunia. (foto : fachrul/klikkalsel)

Namun menurut Hamdi yang juga menjadi ketua pelaksana acara BSF tersebut, acara kali ini, diharapkan ada perubahan untuk pemilihan ‘Duta Sasirangan’.

Karena kata dia, pemilihan duta sasirangan tahun lalu masih perlu dievaluasi. Apalagi, pemilihan tersebut masih belum sesuai dengan yang diinginkan, karena duta yang di pilih belum berfungsi secara maksimal.

“Pemilihan seorang Duta Sasirangan maunya orang yang dikenal atau publik figur, maka dari itu kami menentukan Terry Putri sebagai duta sasirangan, namun kami masih akan membicarakan kalau saja ada yang lebih tepat untuk menjadi Duta Sasirangan 2018,” katanya, Senin (26/2/2018).

Masih menurut Hamdi, pada dasarnya kegiatan BSF dilaksanakan bertujuan mengenalkan sasirangan yang menjadi salah satu ikon Banjarmasin bisa lebih dikenal masyarakat nasional bahkan bisa menumbus manca negara di dunia.

“Sasirangan masih sulit untuk menembus pasar dunia. Itu karena orang Eropa itu lebih menyukai warna yang soft (lembut) atau menggunakan pewarna yang berbahan alami. Sedangkan saat ini, sasirangan kita masih cendrung berwarna terang dan menggunakan pewarna yang berbahan kimia,” ucapnya

Oleh sebab itu Hal ini yang sangat perlu ada inovasi baru, agar sasirangan dapat menembus hingga pasar dunia. (fachrul)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.