Fenomena

Brigade 08 HSU, Bantu Warga Desa Terdampak Banjir Di Tengah Wabah Corona

AMUNTAI, klikkalsel.com – Warga Sungai Turak Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang terdampak banjir mendapat bantuan makanan dari Brigade 08.
Di tengah wabah virus Corona ini, warga setempat tak berani mencari ikan dengan jumlah banyak, akibat pasar lagi lesu. Sehingga akibat banjir dan pandemi Covid-19, warga hanya bisa pasrah menunggu keadaan berubah.
Tergerak dengan kondisi itu, Brigade 08 Kabupaten HSU bersama Suhu Community Amuntai serta relawan lainnya pun turun tangan memberikan bantuan terhadap warga yang terdampak banjir.
“Sudah satu minggu ini rumah-rumah kebanjiran, juga terancam kehilangan penghasilan, akibat wabah corona,” ujar Ketua Brigade 08 Kabupaten HSU, Emma Rivilla, Sabtu, (11/4/2020).
Ia mengungkapkan, dari hasil pantauan di lapangan, banyak warga yang enggan mencari ikan, karena harga jual sangat murah akibat terdampak wabah corona ini.
“Ada warga yang membarter ikan dengan singkong, karena tidak bisa membeli beras,” katanya.
Menurutnya, masyarakat sangat berharap bantuan, karena saat ini harga bahan pokok naik, sementara pendapatan turun akibat pasar sepi di tengah wabah corona.
“Sebelumnya kami juga membagi beras, kurma dan lainnya kepada warga di Babirik, Alabio, Rantau Karau Tengah, Amuntai Utara dan Desa Palampitan,” tambahnya.
Ia berharap agar semua elemen masyarakat, khususnya kalangan yang berpenghasilan lebih bisa tergerak membantu warga desa yang justru turut terdampak dari wabah corona.
“Kehidupan warga yang pas-pasan patut dipikirkan akibat wabah corona, sudah jatuh tertimpa tangga pula,” tukasnya.(doni)
  1. Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top