BPBD Tanbu Pastikan Pengungsi Banjir Sudah Kembali ke Rumah

Keterangam foto Net - Kepala BPBD Tanbu, Eryanto Rais SH MH. (Net)

BATULICIN, klikkalsel – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Eyanto Rais SH MM menyatakan pengungsi terdampak banjir telah kembali ke rumah masing-masing.

Kondisi tersebut diungkapkan Kepala BPBD Tanbu kepada klikkalsel.com Minggu (16/6) siang via seluler.

Menurut dia, wilayah terdampak banjir, dan terdapat korban yang mengungsi hanya terdapat di Desa Karya Bakti, Kecamatan Kusan Hilir.

“Saat banjir, atau debet air naik memang warga Desa Karya Bakti sempat menempati posko pengungsian. Tapi, sekarang alhamdulillah semua sudah kembali ke rumah mereka masing-masing,” terang Kepala BPBD.

Eyanto Rais menyebutkan, lokasi di Tanbu yang terparah tergenang banjir yakni Kecamatan Kusan Hulu, dibanding Kecamatan lain.

“Saat ini kami masih melakukan pendataan secara menyeluruh luas wilayah Tanbu yang terdampak banjir. Tapi, untuk sementara Kusan Hulu lah yang terparah,” tandasnya.

Sementara, dipenghujung konfirmasi, Kepala BPBD Tanbu juga menginformasikan bahwa, dalam penanganan evakuasi korban banjir di Kecamatan Kusan Hulu pihaknya dibantu sejumlah perusahaan, Basarnas Kotabaru, serta BPBD Provinsi Kalsel.(duki)

Editor : Amran