Borneo Indo Bara kembali Bangun Jalan Desa Sepanjang 5,2 Km

Managemen PT Borneo Indo Bara bersama Kepala Desa dan Unsur Muspika saat peresmian jalan Desa Trimartani, Kecamatan Sungai Loban. (foto : Istimewa untuk klikkalsel)

BATULICIN, klikkalsel – Salah satu perusahaan pertambangan milik PT Borneo Indo Bara (BIB) yang beroprasi di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), kembali membangun jalan di Desa Trimartani Kecamatan Sungai Loban sepanjang 5,2 Km.

“Khusus untuk pembangunan jalan Desa Trimartani kami menganggarkan sekitar Rp1,5 miliar. Sementara per tahunnya PT BIB terus menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kurang lebih mencapai Rp30 miliar,” ujar CSR Eksternal relation head PT BIB, Dindin Makinudin Minggu (29/9/2019).

Menurutnya, kondisi sebelumnya jalan tersebut sangat memprihatinkan bagi masyarakat desa yang melintas. Terlebih ketika memasuki musim penghujan, maka jalannya semakin parah dan berlumpur.

Selain itu, jalan Desa Trimartani juga merupakan akses utama bagi masyarakat setempat untuk menuju desa dan kecamatan lain, sehingga perlu ada perhatian khusus guna mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas.

Saat ini, pasca dilakukan pengerasan oleh pihak perusahaan masyarakat atau pengguna jalan yang melintas lebih mudah untuk melakukan aktivitas sehingga perputaran ekonomi semakin membaik.

“Nah, meskipun nanti memasuki musim penghujan atau kemarau, jalan tersebut sangat mudah dilalui oleh masyarakat yang melintas, baik mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,” ujar Dindin.

Sementara, Kepala Desa Trimartani, Wagiran, mewakili warga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepedulian PT BIB untuk masyarakat yang telah melakukan perbaikan jalan desa.

“Tentu kami merasa sangat senang sekali jalan desa kami sudah diperbaiaki perusahaan, dan sekarang kami sudah mudah melintasi jalan itu,” ujar Kades tersenyum.

Pada kesempatan ini juga team community involment development department CSR, bersama ibu-ibu PKK tidak mau ketinggalan, mereka ikut berpartisipasi dalam acara peresmian jalan tersebut dengan mempersiapkan konsumsi tumpeng dan beberapa snack lainnya. (duki)

 

Editor : Farid