Booming Gowes, Service Sepeda Ketiban Rezeki Lebih

Booming Gowes, Service Sepeda Ketiban Rezeki Lebih
Tumpukan sepeda di disalah satu Bengkel dikawasan Sultan Adam. (foto : azka/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Demam sepeda yang melanda warga Banjarmasin, membawa dampak postif kepada tukang service sepeda. Di tengah wabah virus Corona, ini menjadi rezeki yang tak terduga.
Salah satunya Ahkmad pemilik bengkel sepeda dikawasan Sultan Adam depan Komplek Taekwondo. Setiap harinnya, puluhan lebih bermacam jenis sepeda minta diperbaikki dan diservice dari sepeda anak-anak hingga orang dewasa.

“Boomingnnya warga bersepeda baik sepeda gunung maupun sepeda lipat berkah tersendiri bagi saya,” katannya, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid Meningkat
Jenis sepeda lipat saat ini paling banyak yang digunakan warga, dan paling banyak mendapat permintaan service, dari pedal kaki yang kocak, rem tangan yang tak mencengkram hingga gigi belakang yang tidak mau dipindah turun naik.
Tak jauh beda dengan Service Rafi Dikawasan Sungai Andai, sejak gemarnnya masyrakat bersepeda bengkelnnya kerap menjadi sasaran untuk perbaikan atau sekadar mengisi angin untuk ban sepeda.
“Setiap sore mereka yang bersepda ada saja yang service kesini, entak itu tambah angin, mengencangkan rantai, mengencangkan baut-baut dan lain sebagainnya,” katanya.
Ia menambahkan, selain service ia jual beli dari sepeda Gunung, fixi hingga sepeda anak-anak yang bekas. Untuk sepeda gunung Rp300 ribu dan untuk sepeda fixi dijual Rp400 ribu tergantung merknya.
“Hampir setiap banyak warga yang menawar sepeda gunung dan fixi,” ucapnnya.(azka)
Editor : Amran