Banjarmasin

BNNK Banjarmasin Bagikan Takzil dan Masker Sembari Berikan Edukasi Bahaya Narkoba

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 200 bungkus takzil dibagikan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin, Jumat (23/4/2021).

Menurut Kepala BNNK Banjarmasin, Kompol HM Uskiansyah, pembagian takzil di depan kantor BNNK Banjarmasin tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat untuk berbuka puasa di tengah pandemi Corona.

Selain membagikan ratusan bungkus takzil, personel BNNK Banjarmasin tersebut juga turut membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan yang kedapatan tak memakai masker.

“Kita berikan teguran juga, agar mereka lebih menyadari terkait pentingnya protokol kesehatan di tengah masih maraknya penyebaran virus Corona ini,” ucap Uskian.

Bahkan terlihat Uskian dan beberapa personel BNNK Banjarmasin sesekali memasangkan masker tersebut sebagai bentuk perhatian kepada warga.

“Kegiatan seperti ini diupayakan dapat digelar setiap pekan sekali. Yang paling utama, kita juga menberikan edukasi terkait bahaya narkoba kepada warga dan pengguna jalan,” katanya.

Menurutnya, pihaknya wajib menyisipkan pesan dan edukasi terkait bahaya narkoba di setiap kegiatan yang dilakukan.

Diharapkan dengan masifnya edukasi, masyarakat dapat memahami bahaya dari narkoba. “Edukasi dalam rangka upaya pencegahan tidak harus dilakukan dalam kegiatan-kegiatan formal. Namun juga dapat disisipkan dikegiatan sosial seperti ini,” pungkasnya. (david)

Editor : Akhmad

To Top