BK ULM Seminarkan Hasil Studi Banding Universitas Ahmad Dahlan

Usai Gelar seminar BK ULM lakukan foto bersama (Foto : Azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, kliklalsel- Sebanyak 74 Mahasiswa semester VI, Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Univesitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar seminar hasil studi banding di Universitas Ahmad Dahlan.

Wakil Dekan I FKIP Dr H Zulkifli mengatakan, Universitas Ahmad Dahlan adalah salah satu universitas yang memiliki reputasi terbaik.

Selama dua priode, BK Ahmad Dahlan mampu mempertahankan Akreditasi A artinya berbagai pembelajaran serta pendidikan yang dilakukan sangat bagus.

“Dengan mahasiswa mengadakan studi banding kesana mereka tentunya banyak mendapat wawasan dan banyak hal dipelajari yang nantinya mereka dapat terapkan dikampus maupun setelah mereka lulus nanti,” kata Zulkifli dalam seminar yang dilaksanakan Sabtu, (20/4/2019), di HBI Banjarmasin.

Tak hanya itu, selain pengalaman yang didapat, para mahasiswa juga menggali berbagai informasi selama disana dan ini sangat berguna untuk generasi berikutnya bagi Fakultas BK ULM.

“Ilmu yang didapat disana mereka terapkan dan menjadi pengetahuan bagi adik-adik mahasiswa agar nanti bisa membawa terutama BK ulm kearah yang lebih maju dan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua jurusan bimbingan konseling Dr Ali Rachman mengatakan, ke 74 mahasiswa yang melakukan studi banding ke Univesitas Ahmad Dahlan menggali tentang Paradigma Baru yakni era Revolusi 4.0.

Ini merupakan era inovasi disruptif, di mana inovasi ini berkembang sangat pesat, sehingga mampu membantu terciptanya pasar baru.

Inovasi ini juga mampu mengganggu atau merusak pasar yang sudah ada dan lebih dahsyat lagi mampu menggantikan teknologi yang sudah ada.

“Sebagai seorang mahasiswa menjawab tantangan kedepan adalah salah satu tugas mereka sebab ditangan mereka ini nantinya harapan kedepanya, menggali informasi , terus belajar dan menciptakan gagasan,” ucapnya.

Apalagi lata dia, ini merupakan salah satu tugas mahasiswa, sebab jika mereka telah mengusai pengetahuan tentunya sangat mudah membawa peningkatan dalam dunia pendidikan, terutama kemajuan ULM.

Editor : Amran