Banjarmasin

Bikin Sensasi, Bacaleg Golkar Banjarmasin Naik Ojol Daftar ke KPU

Para Kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Banjarmasin Naiki Ojek Online Dalam Prosesi Pendaftaran Bacaleg Ke KPU Kota Banjarmasin. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Cara Partai Golkar Banjarmasin mengantarkan berkas pendafataran Bakal Calon Legislatif (Baceleg) terbilang sensasional.

Sebab, para Bacaleg berangkat dari sekretariat DPD Partai Golkar Banjarmasin Jalan Simpang Belitung menaiki ojek online (Ojol) ke kantor KPU Banjarmasin di Jalan Perdagangan Banjarmasin, Senin (16/7/2018).

Spontan iringan Ojol tersebut menyita perhatian warga dan pengendara yang melintas. Apalagi, para Bacaleg Golkar menggunakan baju yang seragam, yakni warna kuning.

Bahkan, saat rombongan tiba di depan kantor KPU Banjarmasin sempat membuat jalan macet, karena pengguna jalan ada berhenti melihat pemandangan tak biasa tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin Hj Ananda mengatakan, memilih Ojol untuk mengantarkan pendaftaran Bacaleg, karena sesuai kesepakatan para kader dalam rapat.

“Kami mengincar para pemilih pemula pada Pemilu ini, maka terpilihnya Gojek dalam proses pendaftaran Bacaleg,” jelas Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini kepada klikkalsel.com, Senin (16/7/2018).

Menurutnya, siapa yang tidak menggunakan aplikasi Ojol dalam kehidupan zaman yang serba modern ini. “Saya saja memakai aplikasi tersebut 1 kali setiap harinya,” timpalnya.

Ia mengatakan, akan membidik suara pemilih pemula di Pemilu 2019 mendatang. Targetnya, mempertahankan 8 kursi sesuai Pemilu 2014 lalu.

Ia yakin, target itu tercapai karena sistem penghitungan kursi sekarang menguntungkan partai besar, seperti Golkar.

“Dari peraturan baru, suara partai mempengaruhi jumlah kursi. Itu sangat menguntungkan kita,” tukasnya. (baha)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top