HST

Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Bersinergi Rehab Langgar Al-Mukhlisin

BARABAI, klikkalsel.com – Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Kecamatan Barabai Hulu Sungai Tengah (HST) bersama warga setempat bergotong royong melakukan rehab rumah ibadah (langgar) Al Mukhsin.

“Rehab langgar ini dilaksanakan secara gotong royong oleh warga masyarakat secara bergantian di sela sela pekerjaan harian masyarakat sehingga usaha dan ekonomi warga tidak terganggu tapi pelaksanaan rehab langgar tetap terlaksana” Tutur H Muhdi Ketua RT.5

Tentunya dengan kegiatan yang dijalankan secara bergotong royong antara Bhabinkamtibmas dan warga, akan menciptakan keharmonisan di antara kedua belah pihak.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto mengapresiasi melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husain, atas kinerja Bhabinkamtibmas yang membaur dan menyatu dalam setiap kegiatan masyarakat tanpa membeda bedakan status sehingga terjalin keharmonisan dan keakraban antara Bhabinkamtibmas dan warga.

Dengan adanya keakraban dan keharmonisan Bhabinkamtibmas dan warga, maka diharap kesadaran hukum dan perundangan akan terwujud yang berdampak akan terciptanya keamanan ketertiban masyarakat yang dinamis guna menunjang produktivitas masyarakat di desa.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sesuai dengan kebijakan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta, yaitu Kebijakan ke III Penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, nasional dan lokal serta kebijakan ke IV menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergitas dengan Pemerintah Daerah, Tni, Stakeholders dan seluruh elemen masyarakat. (Wawan)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top