Kalsel

Bhabinkamtibmas bersama Warga Desa Mandingin Buka Warung Gratis

BARABAI, klikkalsel.com – Pembinaan Perpolisian Masyarakat (Bin Polmas) merupakan kegiatan yang bertujuannya menjalin kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat di desa binaan.
Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak pelaksana tugas Polmas di lapangan dituntut untuk berperan aktif dalam kearifan lokal yang ada dan bervariasi berdasarkan kondisi setempat guna mencapai tujuan untuk merangkul masyarakat.
Di masa Pandemi, Bhabinkamtibmas dituntut memiliki kreatifitas dan inovasi dalam membantu masyarakat terdampak Covid – 19 di desa binaan dengan mengedepankan kearifan lokal yang ada, sehingga masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan tersebut.
Sebagai bukti nyata pelaksanaan kegiatan Polmas tersebut Bhabinkamtibmas Desa Mandingin Hulu Sungai Tengah (HST) Aiptu Nanang Purnomo bersama warga masyarakat berinisiatif memberikan sumbangan dan membuka warung gratis untuk warga masyarakat Desa Mandingin.
Adapun untuk Kegiatan warung gratis ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wita sampai menjelang sholat Jum’at bertempat di Halaman Masjid Al Islah Desa Mandingin.
Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas menyumbang beberapa puluh bungkus Nasi, kue, dan lainya, pada Jum’at (4/9/2020)
Salah satu pengurus Warung Gratis ini, Abdul Mufti mengungkapkan, kegiatan ini ditujukan kepada warga kurang mampu yang ada di desa Mandingin yang berkenan datang ke warung gratis ini. Dan diharapkan dengan adanya warung gratis yang di dilaksanakan setiap Jum’at ini mampu membantu warga yang terdampak Covid-19.
Subbag Humas Polres HST Aipda M Husaini menyampaikan, Bhabinkamtibmas harus memiliki rasa peka yang tinggi terhadap situasi terkini yang ada di masyarakat dan mendukung program pemerintah khususnya dalam menghadapi Pandemi Covid – 19 di desa binaan masing-masing, dengan mengedepankan kearifan lokal di desa binaan tersebut. (wawan)
Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top