Jumat, Januari 21, 2022

Besok Presiden Resmikan Jembatan ‘Basit’ Alalak

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kamis (21/10/2021) besok, Jembatan ‘Basit’ Alalak bakal diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo disapa Jokowi.

Berbagai persipan sudah mulai rampung dikerjakan.

Berdasarkan pantauan klikkalsel.com di lapangan, Rabu (20/10/2021), berbagai stand tenda sudah berdiri, pasukan keamanan sudah banyak disekitar lokasi Jembatan. Dan nama Prasasti Jembatan pun sudah siap dibuat.

Tak Hanya itu jalur jalan menuju jembatan baik dari Kota Banjarmasin maupun dari kabupaten Batola (Barito Kuala) sudah ditutup sementara.

Salah seorang kru persiapan Fahmi mengatakan, sejak minggu kemarin timnya mempersiapkan baik itu tenda, listrik dan fasilitas lainnya.

Baca juga: Lima Nama Diusulkan untuk Jembatan Alalak I, ‘Basit’ tidak Masuk

“Hampir 80 persen lebih sudah siap tinggal persiapan persiapan jika terjadi perubahan,” katanya.

Bahkan fasilitas cadangan lainnya sudah siap pula, misal perubaha tenda dan jika adak kendala listrik mati mesin genset sudah stanby

“Nanti dilihat gladi bersih jika ada perubahan peruhan,” ucapnya.

Informasi di lapangan yang didapat klikkalsel.com, Presiden usai meresmikan jembatan dengan nama Jembatan Sungai Alalak, bukan nama sejumlah tokoh banua, yang sempat diusulkan. Langsung menuju pelaksanaan kegiatan vaksin di halaman Rumah Sakit Anshari Saleh. (azka)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan